Twitter Twitter Facebook Google Plus RSS Feed Email

Penginapan Citra Agung

Penginapan Citra Agung
perbesar...

Foto lainnya (2)

SKW : Pameungpeuk
Kecamatan Pameungpeuk
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : Jl. Cilauteureun No. 785 Tlp. (0262) 521250
Pemilik/Pengelola : Ade Purwanto

Fasilitas Hotel
Untuk pemesanan kamar di Penginapan Citra Agung melalui sistem kunjungan langsung (walking) dan pencatatan tamu masih menggunakan buku tamu yang waktu operasinya 24 jam. Penginapan ini memiliki 20 kamar serta 4 pegawai, dengan klasifikasi dan tariff sebagai berikut :

Jenis Kamar
Tarif
Standar
Rp. 75.000 - Rp. 100.000
Famili
Rp. 175.000
Villa
Rp. 150.000 - Rp. 250.000


Di penginapan Citra Agung ini terdapat 1 buah restoran yang terletak di depan penginapan dengan jenis makanan khas Sunda, variasi makanan dan minumannya cukup dengan waktu operasinya 24 jam (biasanya tutup jam 23:00).Di penginapan ini terdapat 1 buah tenis meja yang dapat digunakan Dieh tamu hotel dan tempat ibadah berupa mushola dengan kapasitas 10 orang.

Prasarana
Sumber daya listrik di penginapan ini berasal dari PLN dengan kapasitas 2500 watt, tegangan 220 volt dan distribusinya baik. Sumber air bersih berasal dari air tanah dengan kualitas air jemih, rasa air tawar dan bau air normal. Untuk kebutuhan komunikasi tersedia sebuah telepon serta sebuah warung telepon (wartel). Di depan hotel terdapat praktek dokter umum, sedangkan fasilitas keamanan berupa ronda dengan jumlah 110 dan polisi. Sistem pembuangan limbah penginapan ini melalui dibakar, septic tank dan selokan.

Sarana
Penginapan ini memiliki 1 buah pintu masuk dan keluar yang dapat dilalui kendaraan, dan 1 tempat parkir seluas 700 m2 dengan daya tampung 15 bus atau 30 mobil, atau 100 motor dengan kondisi yang baik, yang ditanami rumput dan kerikil ked I serta vegetasi peneduh cukup.

Aksesbilitas
Terdapat 2 jenis jalan yang melewati penginapan ini, yaitu jalan raya Garut - Pameungpeuk sejauh 85 km dengan lebar 5 m yang kualitasnya cukup dengan kelas jalan kabupaten, jalan aksesnya berupa jalan kecamatan, lebar 4 m dan kualitas cukup. Dari ibukota Kecamatan Pameungpeuk menuju ke hotel ini berjarak 6 km. Transportasi umum menuju lokasi adalah bus ukuran % (mikro bus) sebanyak 8 buah (jadwal tidak tetap), angkot sejumlah 10 buah (tidak terjadwal), angkutan tradisional sebanyak 40 buah (jadwal tidak tetap) dan Elf.

Pengunjung
Tingkat huni kamar hotel ini sebesar 53%/bulan, tamu yang menginap kebanyakan berasal dari Garut dan Bandung, sedangkan orang asing yang pernah menginap berasal dari dari Belanda dan Korea.