Twitter Twitter Facebook Google Plus RSS Feed Email

Wisma LAPAN


Wisma LAPAN
perbesar...

SKW : Pameungpeuk
Kecamatan Pameungpeuk
Jenis Hotel : Hotel Melati I
Alamat : Jl. Cilauteureun
Pemilik/Pengelola : A. Mahdi Kartasasmita / Ir. Juanda

Fasilitas Hotel
Wisma ini pengelolaan reservasinya masih menggunakan sistem manual dan teknik reservasi booking. Sedangkan untukjenis dan tarif karnar di Wisma LAPAN adalah sebagai berikut:
Jenis Kamar
Fasilitas
Tarif
Asrama80 Single Bed
Rp 2.500/orang
Standar13 Single Bed
Rp 2.500/orang
?Kipas angin dan kamar mandi?
     
Tersedia sebuah ruang rapat yang tertetak di sebelah selatan wisma dengan kapasitas 50 orang dan waktu operasi 24 jam. Di wisma ini juga terdapat fasilitas kesehatan berupa toko obat kelengkapan obatnya cukup memadai dan beroperasi dari pukul 08.00 - 12.00 WIS.

Fasilitas olahraga yang tersedia berupa lapangan tennis, bola, badminton, voli, dan tenis meja, yang beroperasi dari pukul 07.30 - 11.00 siang dan hanya beroperasi pada hari Jum'at.
Ada sebuah tempat ibadah yang berupa Musholla dan kondisi bangunannya baik, tDilet umum yang tertetak di setiap ruangan yang kebersihan/sanitasinya cukup dan kondisi bangunannya cukup. Wisrna ini memiliki information centeryang berfungsi juga sebagai pos depan dengan kebersihanlsanitasi cukup dan kondisinya cukup. Tempat sampah di wisma ini terletak di setiap ruangan dengan kondisi yang cukup.

Prasarana
Sumber listrik berasal dari PLN dengan kapasitas 3.600 watt dan tegangan 220 V dengan distribusi yang cukup baik, dan generator sebagai sumber listrik cadangan. Wisma ini menggambil sumber air bersih dari sumur dan pompa air yang memiliki kualitas air yang jernih, tawar serta tidak . berbau. Sistem pembuangan limbah menggunakan septic tank dan selokan yang kondisinya cukup. Wisma ini menggunakan beberapa alat komunikasi berupa telepon, radio panggil I HT dan faximile dengan jumlah yang memadai dan penggunaanya mudah.

Fasilitas kesehatan yang tersedia berupa sebuah pos kesehatan yang dilayani oleh seorang dokter kecamatan. Setiap hari Rabu diadakan perawatan kesehatan intensif dari dokter tersebut untuk para pegawai dan orang yang menginap. Pos kesehatan ini hanya melayani penyakit ringan dan bagi yang berpenyakit berat akan dirawat langsung di puskesmas kecamatan atau Nmah sakit terdekat. Pos kesehatan ini dilengkapi dengan obat yang cukup, kebersihan/sanitasinya baik dan kondisi pos kesehatan baik juga.

Sarana Penunjang
Wisma LAPAN memiliki 2 pintu masuk/keluar yang memudahkan pengunjung untuk keluar masuk dan kondisinya baik. T empat parkir juga tersedia dengan luas 10 ha dan pengunjung bebas parkir di mana saja, kondisinya baik dan lapisan permukaan tempat parkir berupa aspal, tanah, rumput dan kerikil dengan vegetasi peneduh yang cukup.

Aksesibilitas Menuju Hotel
Untuk menuju wisma Lapan dapat menggunakan kendaraan pribadi dengan jarak 84 km dari kota Garut 84 dan 147 km dari Ibukota Provinsi. Lokasi dilalui oleh jalan yang kemudahkan dalam pencapaian. jenis jalannya sebagai berikut : jalan raya dengan kelas jalan yaitu jalan Kecamatan, panjang 1 km dari pos penjaga sampai ke lokasi lebar jalannya 3 m dan kondisinya baik dan jalan akses dengan jenis jalan yaitu jalan tapak yang panjangnya 500 m dari pintu masuk wisma ke daerah belakang wisma (dekat dengan Pantai Santolo), lebarnya 1,5 m dan kualitas jalannya baik.

Pengunjung
Pengunjung Wisma LAPAN ini berasal dari kalangan militer dan orang-orang yang sedang melakukan penelitlan